Post Title

LOGSOR DI LUBUK SELASIH MERENGGUT SATU KELUARGA

983

SOLOK (24/8) – Kejadian longsor pada hari Rabu (24/8/16), tepatnya di daerah Rawang Lubuk Selasih nagari Batang Barus kecamatan Gunung Talang kabupaten Solok merenggut 1 keluarga. Korban baru dapat di evakuasi pada pukul 09.00 wib pagi hari (25/8).

Satu keluarga tersebut telah diketemukan dalam kondisi tidak bernyawa pagi ini hari Kamis tanggal 25 Agustus 2016 setelah dilakukan pencarian oleh Tim Gabungan. Dikabarkan pada saat malam kejadian sekitar pukul 24.00 wib masyarakat beserta Polres setempat telah mengupayakan pencarian korban melakukan pembersihan material longsoran dengan alat seadanya. Panjang longsoran lebih kurang 50 meter dengan ketinggian 6 meter tersebut sehingga memerlukan waktu yang lama dalam mengevakuasi dan pada pukul 02.00 wib alat berat mulai dikerahkan ke 1 rumah yang tertimbun tersebut.

Pada pukul 09.00 wib korban berjumlah 4 orang telah diketemukan dalam kondisi meninggal dunia dan dilarikan ke Rumah Sakit setempat. Korban jiwa dalam longsoran ini masing-masing bernama; Bakri (50) – Kepala Keluarga, Dar (46) - ibu kandung, Nadya (7) anak perempuan, Maiwa (4) anak laki-laki. Dua kendaraan roda empat jenis pic-up yang diduga milik korban juga ikut tertimbun dalam kejadian tersebut. (Gst)

.

.