Post Title

Konsinyering Penyusunan Peta Kompetensi SDM Bidang Penanggulangan Bencana

1040

Padang(22/08)-BPBD dan Pusdiklat BNPB mengadakan konsinyering penyusunan Peta kompetensi SDM bidang penanggulangan Bencana di Hotel Pangeran Padang. Konsinyering yang dilaksanakan dua hari ini untuk mengaji Kompetensi SDM secara komprehensif dengan tujuan mengarahkan SDM BPBD sesuai dengan Tugas dan Fungsinya. Konsinyering dibuka oleh kepala Pusdiklat BNPB bapak dr. Bagus Tjahjono,MPH dan Kalaksa BPBD Zulfiatno M,S.T,M.Sc serta dihadiri Pejabat Eslon III, Eselon IV dan Staf BPBD dan BNPB.

dr. Bagus Tjahjono,MPH menyampaikan untuk bisa menyambut tantangan kedepan diperlukan SDM yang bekerja di Bencana sesuai dengan kompetensinya dengan standar penilaian tertentu dan memiliki sertifikat yang sesuai dengan Standar kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). SKKNI akan digunakan sebagai acuan dalam pembinaan, persiapan SDM yang berkualitas, kompeten yang diakui secara nasional di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala Pelaksana BPBD Zulfiatno M,S.T,M.Sc memaparkan tantangan dan peluang terkait pengembangan SDM dan menyambut baik dan mendorong untuk mengkaji Kompetensi SDM sesuai dengan Tugas dan Fungsi agar Penanggulangan bencana lebih Kuat dan terarah(HA).

.

.