Post Title

RIKO TEWAS TERTIMBUN LONGSOR DISAMPING RUMAHNYA

846

BUKITTINGGI – Hujan lebat yang terjadi pada Sabtu (30/7) sore hari mengakibatkan longsor dan menimpa satu buah rumah warga di kecamatan Mandiangin kota Bukittinggi. Longsor tersebut menewaskan satu orang penghuni rumah.

Menurut Gery - Satgas Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Bukittinggi, longsor terjadi disaat hujan lebat melanda kota Bukittinggi pada sore hari sekitar pukul 15.00 wib. Dari laporan warga yang diterima oleh petugas Satgas, korban yang rumahnya tertimpa longsoran dari tebing samping rumahnya bernama Riko (30th) seorang kepala keluarga yang tinggal di Gulai Bancah Jl. Bypass KM.2 Kecamatan Mandiangin.

Korban berniat membersihkan material longsoran yang menimbun bagian samping rumahnya. Disaat itu terjadi kembali longsoran susulan dilokasi yang sama, korban tidak sempat menghindar dan ikut tertimbun material longsoran.

Evakuasi Pencarian langsung dilakukan oleh Tim BPBD kota Bukittinggi dibantu Tagana beserta masyarakat setempat, selang 3 jam diperkirakan pukul 18.30 wib korban berhasil diketemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. Korban kemudian dilarikan ke RS. Islam Ibnu Sina Bukittinggi hingga malam ini untuk mendapatkan otopsi. (gst)

.

.