Post Title

BPBD perbarui informasi Perkembangan kondisi kegempaan lintas sektoral

910

Untuk mengurangi resiko bencana, BPBD Provinsi Memperbarui informasi Kegempaan melalui Rapat Peningkatan Informasi Dan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana (8 s.d 9/04) yang dihadiri oleh BPBD Kabupaten/Kota, KSB dari Kab/kota, mahasiswa unand, SKPD Provinsi Sumatera barat, Orari, RAPI dengan harapan dapat mendukung kebijakan, tindakan dan meneruskan informasi ini sampai tingkat kecamatan dan nagari serta kepada masyarakat dengan Narasumber Ahli dan Penggerak Kebencanaan.

Narasumber rapat yaitu Dosen FT & FMIPA UNAND Bapak Badrul Mustofa menyampaikan mitigasi bencana , Kepala Stasiun Geofisika Klas I padang Panjang/ Koordinator BMKG  Sumatera Barat Bapak Rahmat riyono,ST, Dipl.Seis.,M.Sc menyampaikan tentang Sumber Gempa bumi di Sumatera & Pedoman Peringatan Dini Tsunami, Koordinator Program TAT’s dari Mercy Corp’s  Ibu Meri menyampaikan Materi Menuju PRB inklusif, dan Guru sekolah luar biasa Bapak Icun suhaldi spd dengan Materi Penyandang Disabilitas Karakteristik Berkebutuhan Khusus.

Rapat ini dilandasi oleh berbagai informasi yang akhir-akhir ini berkembang di masyarakat khususnya tentang Gempa Darat dan Gempa Bumi yang berpotensi Tsunami. di dalam rapat peserta dan narasumber Berdiskusi membahas karakteristik gempa, potensi dan mitigasinya secara umum dan mitigasi sesuai kebutuhan karakteristik khusus disabilitas. (H.A)

.

.