Post Title

JALAN SEMPAT TERPUTUS 2 JAM AKIBAT LONGSOR DI SILAING

1238

PADANG PANJANG – Hujan lebat berdampak terjadinya longsor di kawasan Silaiang Kariang jalan yang menghubungkan antara Padang – Bukittinggi. Arus jalan yang pada saat itu memang padat merayap karena akibat arus balik lebaran pada H+5 terhambat sekitar dua jam.

Menurut informasi dari BPBD Padang Panjang, kejadian tersebut sekitar pukul 04.00 wib Senin 11/7/2016 pada waktu itu material longsoran tebing turun menghambat badan jalan yang berlokasi di kawasan Silaiang Karing dengan panjang longsoran 10 meter dan ketinggian 4 meter. Alat berat dari Dinas PU tiba dilokasi setengah jam setelah kejadian.

Longsor mengakibatkan antrian kendaraan kurang lebih selama dua jam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dan akses jalan pada pukul 06.45 wib telah bisa dilewati kembali.

Pantauan cuaca Sumatera Barat menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada hari Senin 11/7, rata-rata akan terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai dengan petir dan angin kencang. Dengan adanya fenomena tersebut masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaanya, juga terutama di area rawan terjadinya longsor. (Gst)

.

.