Post Title

HARI KEENAM; TANGGAP DARURAT BANJIR DAN LONGSOR, BPBD SUMBAR AKAN MENINJAU DAERAH

1310

SUMBAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat hari Rabu, 22 Juni 2016 telah menginjak hari ke Enam melakukan Tanggap Darurat Pasca Banjir dan Longsor 16 Juni 2016.

Dalam rapat evaluasi malam ini pukul 22.00 wib, Tim provinsi yang dihadiri dari para pimpinan BPBD Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, PMI, TNI dan Polri serta relawan. Pembahasan pada hari ke enam ini rencana esok hari (23/6) akan melakukan monitoring kembali untuk memantau situasi dan kesiapsiagaan daerah sehubung dengan keterkaitan cuaca yang menurut BMKG masih berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai dengan angin kencang di sejumlah daerah di wilayah Sumatera Barat.

Menurut Kabid. Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Pagar Negara dalam rapat evaluasi tersebut, Personil gabungan ini akan dikerahkan hingga berakhirnya pelaksanaan Tanggap Darurat yang telah ditetapkan, yaitu selama tujuh hari yang akan berakhir tanggal 24 Juni 2016, namun tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan selama kondisi cuaca Sumatera Barat masih dalam status waspada.

Pada malam ini (23/6) pukul 23.30 wib kota Padang baru diguyur hujan lebat, personil dari Tim Provinsi pada saat ini juga disiapsiagakan guna antisipasi kejadian banjir. "Kami akan selalu standby 24 jam, personil dan peralatan sudah kami dipersiapkan. Jika hujan ini akan berlanjut selama lebih tiga jam kami akan bergerak turun ke lapanga, ujar Pagar Negara. (gst)

.

.