Post Title

Ada Bencana Longsor di Teluk Bayur, Masyarakat Diimbau Waspada Musim Hujan

371 Admin BPBD

Padang – Bencana longsor terjadi di wilayah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu, 11 November 2022 sekira pukul 14.00 WIB. Longsor ini terjadi akibat tingginya intensitas hujan.

Informasi yang diterima dari Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Kota Padang, longsor terjadi di Jalan Baru Nipah, Teluk Bayur RT 02/RW 02 Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Timbunan material longsor diperkirakan seluas 15 meter dengan tinggi 1-2 meter, sehingga menyebabkan terhambatnya akses jalan masyarakat setempat. Terutama untuk kendaraan roda empat.

Terkait hal ini, tim gabungan dari BPBD Kota Padang, Camat Padang Selatan, Lurah, Babinsa, Babinkantibmas, Komunitas Sadar Bencana Padang Selatan, telah berupaya membersihkan material longsor sehingga bisa dilalui kendraan roda dua.

Sementara untuk membersihkan material longsor yang terdiri tanah lumpur, BPBD Kota Padang telah berkoordinasi dengan pihak PUPR melalui Pusdalops PB BPBD Provinsi Sumbar. Dengan harapan, akses jalan bisa dilalui.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Sumbar, Jumaidi terus mengimbau agar masyarakat terus waspada dan hati-hati ketika bepergian. Terutama ketika melewati area rawan bencana, seperti longsor dan banjir, apalagi pada musim hujan.

“Kita terus mengimbau masyarakat, hati-hati di musim hujan. Waspada banjir dan longsor, apalagi ketika berkendara di daerah rawan,” sebutnya. (whp)

.

Admin BPBD.