Post Title

Pemprov Sumbar Terima Ventilator, Konsentrator, dan Liquid Oksigen

796

Padang, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima sejumlah bantuan dari berbagai pihak untuk memperkuat penanganan pandemi COVID-19 yang semakin meningkat akhir-akhir ini.

Bantuan itu di antaranya, 113 konsentrator oksigen dari Presiden Joko Widodo, 50 unit ventilator dari Menteri Kesehatan RI, dan 12 ton liquid oksigen dari PT Indah Kita. Bantuan itu akan segera didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang ada di Sumbar.

“Kita sangat apresiasi dan terima kasih kepada Presiden, Menkes, dan PT Indah Kiat yang memberikan perhatian untuk masyarakat Sumbar. Nanti akan dibagikan oleh Dinas Kesehatan Sumbar,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Sabtu (7/8/2021) di  Istana Gubernuran.

Mahyeldi mengaku, tingginya penambahan kasus COVID1-19 di Sumbar beberapa hari terakhir terjadi karena semakin masifnya testing dan tracing yang dilakukan. Tujuan testing dan tracing ini dilakukan dalam rangka untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran COVID-19.

Selain itu, Pemprov Sumbar saat ini terus berupaya semaksimal mungkin mengatasi kenaikan kasus tersebut. Salah satunya dengan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Salah satu bentuk komunikasi yang baik ini membuahkan hasil, di antaranya bantuan yang diberikan untuk masyarakat Sumbar.

Bantuan ini diterima Gubernur Sumbar di Istana Gubernuran, yang didampingi langsung beberapa pihak pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), seperti Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, dan Forkopimda lainnya.

“Nanti oksigen, ventilator, dan konsentrator ini akan dibagikan ke beberapa RSUD yang kekurangan. Kita segera koordinasikan dengan pihak rumah sakit untuk didistribusikan,” kata Kadinkes, Arry Yuswandi menambahkan. (whp)

.

.