Post Title

Sumbar Terima Ratusan Paket Bantuan Obat-obatan dari Pemerintah Pusat

744

Padang, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima ratusan paket obat-obatan dari Pemerintah Pusat. Tiga macam bantuan itu, yakni 100 unit konsentrator oksigen, obat-obatan, serta tambahan vaksin untuk masyarakat Sumbar.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyampaikan, obat-obatan yang dikirim Presiden Joko Widodo itu khusus untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri dan akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Sumbar. Hal ini karena kondisi tingginya kasus COVID-19 yang terjadi di daerah Sumbar.

"Presiden memberikan tiga macam bantuan yaitu 100 unit konsentrator oksigen, obat-obatan serta tambahan vaksin untuk masyarakat Sumatera Barat. Hari ini telah sampai paket obat-obatan," kata Mahyeldi di BIM, Jumat, (6/8/2021).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menelpon langsung Mahyeldi, pada Kamis (5/8) sekitar pukul 15.20 WIB untuk menanyakan kondisi penanganan COVID-19 di Sumbar. Salah satunya terkait kenaikan kasus positif COVID-19 di Sumbar, tentang penanganan pasien COVID-19, serta tingginya animo masyarakat untuk divaksin.

Menanggapi kondisi di Sumbar tersebut, Presiden Jokowi langsung menanggapi dengan memberikan sejumlah bantuan. Mulai dari bantuan 100 unit konsentrator oksigen, obat-obatan, hingga tambahan vaksin untuk dikirim ke daerah Sumbar, yang nantinya disalurkan ke sejumlah RSUD setempat.

Dikatakan Mahyeldi, bantuan dan perhatian Presiden Jokowi itu merupakan “sitawa sidingin” atau obat untuk masyarakat Sumbar. Terutama karena memang Sumbar masih kekurangan obat dan vaksin dalam penanggulangan COVID-19. Harapannya, bantuan ini bisa meringankan beban tenaga kesehatan dalam penanganan COVID-19 di Sumbar. (whp)

.

.