Post Title

BPBD Sumbar Uji Kelayakan Helipad Shelter

1354

Padang (6/3/20)- Dalam rangka Mitigasi Bencana Tsunami, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat (BPBD Sumbar) Erman Rahman akan melakukan uji coba pendaratan helikopter pada sejumlah lokasi shelter di Kota Padang pada Hari ini Jum'at 6 Maret 2020 Pukul 08.00 WIB.

Pada awalnya Uji coba akan dilakukan pada lima lokasi yakni, di SMA 1 Padang, Lapangan Imam Bonjol, Kantor Dinas PU Sumatera Barat, Escape Building Kantor Gubernur Sumatera Barat, serta Shelter di RSUP M Djamil Padang. namun pada RSUP M Djamil Padang tidak memungkinkan di darati helikopter karena ada bangunan-bangunan baru yang menghalangi untuk pendaratan. oleh karena itu, dipilih lokasi lain yaitu Lapangan Sepak Bola PT KAI sebagai gantinya.

Uji Coba dilakukan untuk memastikan kelayakan helipad di tempat-tempat evakuasi tersebut, hal ini dilakukan sebagai salah satu Upaya Mitigasi Tsunami. Helikopter yang digunakan yakni milik BNPB, yang saat ini ditempatkan sementara di BPBD Sumatera Barat sejak Februari lalu.

 

.

.