Post Title

BPBD Ajukan Usulan Rehab Rekon Abrasi Pantai ke BNPB

1234

Padang(6/3/20) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat (BPBD Sumbar) mengajukan usulan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Abrasi Pantai ke BNPB sebesar 32 miliar. Rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut direncanakan untuk empat lokasi yang berada di kota Padang. Empat lokasi tersebut yaitu Pantai Air Manis, Tugu Merpati, Pasir Jambak dan Masjid Muaro.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumbar, Erman Rahman menyampaikan untuk mengatasi abrasi pantai di usulkan  pemecah ombak dengan batu grib yang diatasnya akan dibuat taman. "akan dibangun pemecah ombak dengan batu grib yang di atasnya akan dibuat taman, jadi selain sebagai pemecah ombak juga sebagai pariwisata, desainnya sudah kami buat" ucap kalaksa.

Beliau berharap semoga usulan tersebut bisa cepat ditanggapi, sebab empat titik tersebut merupakan pusat wisata di Kota Padang yang memiliki nilai historis.

"risikonya sudah cukup mengkhawatirkan seperti Tugu Merpati yang semakin parah. Lokasi ini juga sudah ditinjau langsung oleh Kepala BNPB" tambahnya. 

.

.