Post Title

KAPAL MENTAWAI FAST PECAH KACA - DIHANTAM BADAI

1303

Padang - Kapal Cepat Penumpang "Mentawai Fast" mengalami nahas dihajar badai dan gelombang tinggi di perairan Mentawai. Kapal ini tiba di kota Padang pukul 21.30 wib di pelabuhan Teluk Bayur Padang. Kejadian berawal keberangkatan Mentawai Fast dari Mailepet Mentawai menuju Padang pada Kamis (16/6) sekitar pukul 12 siang, namun ditengah perjalanan karena faktor cuaca buruk gelombang sangat tinggi dan terjadi badai. Kapal mengalami pecah kaca pada bagian depan tepatnya pada ruang Kapten Kapal.

Disaat kejadian para penumpang sudah bersiap-siap menggunakan safety yaitu pelampung untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, menurut cerita Roni Yusuf setelah kapal berhasil bersandar di tempat yang tidak semestinya yaitu terpaksa bersandar di pelabuhan Teluk Bayur. Penumpang kemudian diangkut dengan menggunakan truk Angkatan Laut dari Teluk Bayur menuju pelabuhan Muara. Kapal tersebut bertolak dari Mailepet pukul 12.00 wib menuju Sikabaluan, dan pukul 15.00 wib melanjutkan menuju Kota Padang. Disaat itulah Kapal dihajar badai.

Cuaca perairan Sumatera Barat akhir-akhir ini memang sangat kurang bersahabat. BMKG memprediksi akan terjadi cuaca buruk di perairan barat Sumatera Barat, ketinggian air laut mencapai 6 meteran untuk perairan barat mentawai dan mencapai 3 meteran untuk perairan pesisir barat Sumatera Barat dengan kecepatan angin maksimum 30 Km/jam. Dan ini akan berlangsung sewaktu-waktu hingga bulan Agustus 2016. (Gst)

.

.