Post Title

Jambore Nasional : Sumatera Barat Raih Juara

808

Padang (14/10) - Kontingen Sumatera Barat Berhasil Meraih Juara Pada Kegiatan Jambore Nasional di Kab. Belitung Prov. Kepulaluan Bangka Belitung. Juara I pada Lomba Pembuatan Peta dan Jalur Evakuasi, Juara II pada Lomba Penulisan di Media Sosial, dan Semifinal pada Lomba Cerdas Cermat. Jambore Nasional ini berlangsung selama tanggal 9 s.d 12 Oktober 2019 dan dihadiri oleh Seluruh Provinsi Se-Indonesia.  Adapun Peserta lomba terdiri dari BPBD, Relawan Penanggulangan Bencana, RAPI, ORARI, Pramuka dan Relawan Cilik. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Pelangi Lake and Resort menggunakan tenda yang disediakan Panitia.

Lomba Pembuatan Peta jalur Evakuasi menggambarkan tentang daerah rawan dan bagaimana pembuatan jalur Evakuasi yang efektif yang mempertimbangkan Kondisi daerah, Disabilitas agar efektif dan bersifat inklusi berhasil dimenangkan Yusra Agusitin, Syafriadi dan Dolli Putra. Lomba Penulisan dengan Judul Teater Musikal Sebagai Media Sosialisasi Mitigasi Bencana Untuk Anak-Anak Pesisir berhasil dimenangkan Anita dikarina, Jenny Tersia Simamora, Hera Arman. Lomba Cerdas Cermat berhasil hingga semifinal oleh Taufika Ardi, Jenny Teresia Simamora dan Dolli Putra. Lomba Desk Relawan di hadiri oleh Harmis, Marniati dan Taufika Ardi Serta Lomba Yel - Yel dilaksanakan oleh semua Peserta.

Kepala Pelaksana BPBD Prov. Sumbar Erman Rahman mengucapkan terimakasih atas Prestasi yang diraih oleh Kontingen "Selamat dan Sukses untuk kontingen Prov Sumbar, Terimakasih telah memberikan yang terbaik dalam Kegiatan Jambore Pengurangan Resiko Bencana Tingkat Nasional" Ucap Kepala Pelaksana (HA).

.

.