Post Title

PASCA - LONGSOR PALUPUH, JALAN BUKITTINGGI-PASAMAN TELAH BISA DILEWATI

1135

AGAM (5/6) - Longsor yang sempat menutup akses jalan antara Bukittinggi - Pasaman terjadi pada hari Sabtu (4/6) sekitar pukul 16.30 itu saat ini telah bisa dibuka kembali. Namun demikian kendaraan pada saat ini bisa melewati dengan jalan buka-tutup. Pengerjaaan masih belum selesai secara keseluruhan, terang Ferizal dari Satgas Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Agam.

Longsoran tebing dengan material batuan dan kuarsa sepanjang 100 meter dan juga menerbankan badan jalan hingga ke bawah, disaat kejadian menghantam 3 unit mobil dan 1 buah motor, tepatnya berada di KM 22 dari arah Bukittinggi. Dinyatakan tidak adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut. Landaian tebing sangat labil dan dikhawatirkan jika terjadi hujan dengan curah hujan yang tinggi akan menimbulkan longsoran kembali.

Untuk itu disarankan bagi pengguna akses jalan ini agar sangatlah berhati-hati, apalagi disaat hujan sebaiknya jangan melalui jalan ini. Disarankan untuk pengguna jalan agar memilih alternatif lain yaitu melalui jalan Bukittinggi - Kumpulan.

Pengerjaan pembukaan jalan oleh Dinas Pengerjaan Umum (PU) diperkirakan akan selesai sepenuhnya pada malam nanti, dan sebaiknya aman dilalui pada esok harinya. (Gst)

.

.