Post Title

Longsor Kembali Terjadi dan Menghambat Jalan di Panorama 1

872

PADANG - Longsor terjadi disaat hujan lebat mengguyur area perbukitan dan menutup akses jalan antara Padang menuju Solok pada malam sekitar pukul 18.20 (21/5).

Daerah yg terdampak longsor berada di kawasan perbukitan jalan lintas antara padang - solok, tepatnya di KM 19 dan KM 24 atau di area Panorama 1 Kota Padang. Longsor diakibatkan saat hujan terjadi begitu lebat sejak sore hari hingga menghambat akifitas masyarakat pengguna jalan antara Padang menuju Solok begitu juga sebaliknya.

Satgas BPBD dan PK Kota Padang telah diterjunkan ke lokasi kejadian guna membuka akses jalan dan mengurai kemacetan sepanjang 3 km bersama dengan PU dan Polsek lubuk kilangan. Alat berat dari PU berupa Loader telah bekerja membersihkan material longsoran berupa tanah dan bebatuan yang sempat menutup badan jalan.

Akses jalan hingga malam ini sudah kembali normal dan untuk menghindari insiden lalu lintas malam ini masih diberlakukan buka tutup karena material berupa tanah dan bebatuan masih bertebaran pada badan jalan.

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat, Zulfiatno mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan harap tetap berhati-hati saat melintas area tersebut karena kondisi perbukitan di sekitaran sangatlah labil terutama disaat terjadi hujan."Sudah berapa kali wilayah tersebut dan sekitarnya terjadi longsoran serupa, hindari melintas wilayah tersebut disaat terjadi hujan terutama jika sangat lebat", imbuhnya. (Gst)

.

.