Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat

WORKSHOP PENGELOLAAN POOL OF FACILITATOR

Posted on 28 Mei 2018 12:17:01 WIB | by : Admin | 119 kali dibaca

Category: Berita Utama


BPBD Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Yayasan Mercy Cops Indonesia melalui Program TATTs menyelenggarakan kefiatan Workshop Penyusunan Mekanisme Pengelolaan Pool of Facilitator di Hotel Grand Zurry Padang pada tanggal 28 Mei 2018.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa PoF ini dibentuk oleh Yayasan MercyCops Indonesia pada tanggal 15 Maret 2017 yang diinisiasi melalui Pelatihan Teknik Fasilitasi pada tanggal 24-28 Agustus 2017 di Bukittinggi.

Bapak Maldo Ferro selaku Senior Program Officer  TATTs mengungkapkan tujuan pembentukan Pool of Facilitator (PoF) adalah untuk memberikan pelayqnan dan asistensi kepada Kabuapten/Kota termasuk Provinsi termasuk pihak Swasta di dalam Penanggulangan Bencana. Melalui kegiatan ini diharapkan PoF dapat dikelola ileh BPBD Provinsi Sumatera Barat dengan mekanisme pengelolaan yang disepakati bersama. Hingga saat ini sudah terdata sebanyak 44 orang terlatih sebagai anggota PoF.

melalui paparannya Khalid Sifullah (Koordinator Forum Pengurangan Risiko Bencana Provinsi Sumatera Barat) anggota PoF dapat dimanfaatkan oleh BPBD dalam membantu Program Kerjanya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sunatera Barat, H. Erman Rahman, SE., MSi. mengharapkan Pengelolan PoF perlu disepakati bersama oleh BPBD Provinsi dan anggota PoF sehingga dapat dikelola dengam baik dan sistematis agar dapat mempercepat prosea distribusi pengetahuan sekaligus memberikan pelayanan BPBD Provinsi kepada Kabupaten/Kota dan Stakeholder lainnya. (ysr)

 

 

.

Gubernur dan Wakil Gubernur
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  •   2 Online
      5516 Pengunjung
      23950 Hits
  • LINK TERKAIT
    • judul
    • judul
    • judul
  • CONTACT
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah PROVINSI SUMATERA BARAT

    Email : bpbd@sumbarprov.go.id

    Alamat :

    Telp :(0751) 890720

    Fax :-