Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat

LOKALATIH PERUMUSAN JUKNIS JITUPASNA

Posted on 16 Mei 2017 10:59:26 WIB | by : Admin | 661 kali dibaca

Category: Sekretariat


Payakumbuh- BPBD Provinsi Sumatera Barat melaksanakan pertemuan teknis JITUPASNA (Pengkajian Kebutuhan Paska Bencana) selama 5 hari dimulai pada hari ini, 9 Mei s/d 13 Mei 2017 di Hotel Mangkuto Syariah Payakumbuh. Lokalatih Perumusan Juknis Jitupasna ini dihadiri oleh 50 orang peserta yang berasal dari perwakilan BPBD 19 Kab/Kota, 19 orang OPD/ Instansi Teknis Provinsi serta 12 orang staff BPBD Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program kerja BPBD Provinsi Sumatera Barat bersama dengan Program TATTs Mercy Corps Indonesia dan merupakan tindak lanjut dari pelatihan pengenalan Jitupasna yang telah dilaksanakan pada tahun 2016 lalu. Pertemuan teknis lokalatih perumusan Juknis ini melibatkan narasumber dari BNPB, BPBD Provinsi Sumatera Barat, Pujiono Centre, Rekayasa Engineering dan TATTs.

“Membekali para aparatur penyelenggara Rehabilitasi dan Rekonstruksi dalam pengetahuan pengkajian kebutuhan Paska Bencana, menyamakan persepsi sesame perangkat penyelenggara rehabilitasi dan rekonstruksi pada Kab/Kota dan Provinsi serta meningkatkan peran serta dan kemampuan aparatur penyelenggara rehabilitasi dan rekonstruksi dalam proses pengusulan dana pasca bencana ke tingkat pusat adalah tujuan dari pelaksanaan pertemuan ini”, terang Bapak Zulfiatno, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Sumatera Barat sekaligus menjadi ketua Panitia pelaksanaan kegiatan ini.

Dalam sambutannya Kepala Pelaksana BPBD Sumatera Barat, Nasridal Patria, juga menyampaikan supaya peserta dapat mengikuti kegiatan lokalatih ini dan maksud serta tujuan pelaksanaan kegiatan dapat tercapai. (MOD)  

.

Gubernur dan Wakil Gubernur
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  •   1 Online
      6914 Pengunjung
      26850 Hits
  • LINK TERKAIT
    • judul
    • judul
    • judul
  • CONTACT
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah PROVINSI SUMATERA BARAT

    Email : bpbd@sumbarprov.go.id

    Alamat :

    Telp :(0751) 890720

    Fax :-