Post Title

Dharma Wanita Harus Ikut Andil Penanggulangan Bencana

463 Admin BPBD

Padang - Semua pengurus atau anggota Dharma Wanita Provinsi (DWP) se-lingkungan BPBD Sumatera Barat harus ikut andil dalam penanggulangan kebencanaan.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Sumbar, Rudy Rinaldy di hadapan semua anggota DWP di ruang rapat BPBD Sumbar, Selasa (25/7) siang.

"Tidak usah jalan-jalan, atau hura-hura yang tidak penting, hanya foto-foto selfi memenuhi medsos," kata Rudy saat itu.

Menurutnya, lebih baik menghimpun kekuatan untuk membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana. Terutama ketika terjadinya bencana, misalnya memberi konsumsi, atau penggalangan penggalangan bantuan.

"Turun ke lapangan, atau memberi konsumsi ke warga terdampak bencana, itu lebih baik, lebih indah dibanding jalan-jalan, hura-hura," jelasnya.

Rudy yang pernah menduduki sejumlah jabatan penting di Pemko Padang ini menyarankan, agar DWP BPBD Sumbar segera menyusun program yang memberi manfaat lebih banyak.

Terutama, program yang berkaitan dengan kebencanaan. Terlebih, kesuksesan DWP ini juga bagian dalam mendukung program kerja para suami di lingkungan BPBD Sumbar.

"Anggota DWP harus mendukung suaminya, sebab kerja suami di BPBD ini sangat berat, karena bukan hanya soal bencananya, tapi tanggungjawabnya," tutur Rudy.

Terakhir, dia juga meminta pengurus DWP BPBD Sumbar yang diketuai Ny. Yosi Rudy Rinaldy ini, untuk koordinasi atau menjalin sinergisitas dengan komunitas insan kebencanaan, seperti FRB, KSB, Tagana, Kogana, PMI, dan lainnya.

Untuk diketahui, Rudy Rinaldy dilantik sebagai Kalaksa BPBD Sumbar pada Kamis, (6/7) lalu oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor: 821/4285/BKD-2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Sumbar.


"Pejabat yang baru harus segera memahami tupoksi, melanjutkan program-program terdahulu yang dinilai positif untuk ditingkatkan menjadi lebih baik," sebut Mahyeldi.

Gubernur Sumbar ini juga mengingatkan jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Apalagi, juga harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan, bawahan dan masyarakat. (whp)

.

Admin BPBD.