Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat

Gubernur Sumbar Serahkan Mobil Dinas ke Satgas COVID-19

Posted on 27 Agustus 2021 16:46:43 WIB | by : Admin | 118 kali dibaca

Category: Berita Utama


Padang - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi memutuskan menyerahkan mobil dinas baru kepada Satgas Penanganan COVID-19. Sementara untuk operasionalnya sebagai kepala daerah akan menggunakan kendaraan pribadi.

"Mencermati isu mobil dinas kepala daerah sumbar dalam dua hari ini, maka saya atas nama pribadi dan pemerintah terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua karena telah menimbulkan keresahan dan jadi pembicaraan publik. Mobil Dinas ini diserahkan pada Satgas COVID-19 untuk operasional," katanya di Istana Gubernuran, Kamis (19/8/2021).

Mahyeldi menjelaskan, pembelian mobil dinas sudah dianggarkan sejak tahun 2020 sebelum dirinya terpilih jadi Gubernur. Penganggaran ini diusulkan oleh DPRD Sumbar, dan sudah sesuai prosedur dan mekanisme di pemerintahan. 

Mobil dinas baru merek Pajero Sport ini sudah dipakai sejak sebulan terakhir untuk kegiatan di daerah. Salah satu di antaranya dalam rangka koordinasi penanggulangan COVID-19, karena 4 daerah Sumbar masuk dalam kategori PPKM Level 4 oleh Pemerintah Pusat.

Pembelian mobil ini lantaran mobil dinas Gubernur yang lama beberapa kali mengalami kerusakan teknis, sehingga sengat menghambat mobilisasi pelayanan ke daerah. Proses pembelian mobil ini bahkan juga dilakukan penghematan anggaran mencapai 40 persen dari pagu yang ada.

Sementara waktu, Gubernur Mahyeldi dipinjami mobil oleh salah satu SKPD dengan harapan pelayanan kepada masyarakat tetap terlaksana. Ia juga meminta SKPD segera melelang mobil dinas yang lama, dan dananya bisa dialokasikan untuk penanggulangan COVID-19.

Menurut Mahyeldi, semua ini dalam rangka mempertegas komitmen Pemprov Sumbar untuk penanganan COVID-19, dan bukti kepedulian kepada masyarakat. Maka pihaknya sudah menginstruksikan kepada SKPD terkait untuk mengalihkanfungsika  mobil dinas gubernur menjadi mobil operasional penanganan COVID-19.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur, mobil yang diserahkan ini insyaallah akan kami pakai sebaik mungkin untuk operasional penanganan COVID-19," ucap Sekretaris BPBD Sumbar, Mulyadi saat menerima kunci mobil secara simbolis. (whp)

.

Gubernur dan Wakil Gubernur
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  •   2 Online
      107569 Pengunjung
      278919 Hits
  • LINK TERKAIT
    • judul
    • judul
    • judul
  • CONTACT
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah PROVINSI SUMATERA BARAT

    Email : bpbd@sumbarprov.go.id

    Alamat :

    Telp :(0751) 890720

    Fax :-