Badan Penanggulangan Bencana Daerah

PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA BARAT MEMBAGIKAN RANDANG DI LAMPUNG DAN BANTEN


Posted on Monday 31 Dec 2018 09:12:15 | by : Badan Penanggulangan Bencana Daerah | 39 kali dibaca

Category: Berita Utama



Padang (31/12) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membagikan Randang kepada Korban Tsunami di Lampung dan Banten pada hari minggu (30/12). Wakil Gubernur didampingi Kalaksa BPBD Erman Rahman, Kepala Biro Humas Jasman, serta Kepala Bidang Kedaruratan Rumainur dan Kasububbid Kedaruratan Acil Erbara.  Randang yang dikumpulkan Sebanyak 1,3 ton dibagi sebesar 650 Kg di  Provinsi Lampung dan 700 Kg Untuk Provinsi Banten.

Di Kalianda Lampung Selatan Wakil Gubernur Sumatera Barat menyerahkan Randang secara langsung kepada korban dan diterima dengan sangat antusias. di Lampung Randang diserahkan sebanyak 650 kg.

Dibanten dibagikan sebanyak 700 kg dikarenakan banten menjadi daerah terparah terdampak tsunami.

"Khusus di Banten 700 kilogram randang. banten khususnya pandeglang menjadi daerah terparah terdampak tsunami" kata Nasrul usai menyerahkan Bantuan di Kantor BPBD Banten, di Kota Serang, Minggu.

"Karna lokasinya jauh kami serahkan ke BPBD untuk didistribusikan. Kami berharap bantuan ini dapat cepat disalurkan untuk dibagikan kepada korban ujarnya.

Kalaksa BPBD Sumatera Barat Erman Rahman mengatakan Randang yang terkumpul itu datang dari berbagai Instansi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Randang terkumpul sebanyak 1,3 ton dikemas dalam kemasan 500 gram.

"Totalnya ada 1,3 ton, masing-masing instansi pemerintah menyerahkan bantuan untuk dikirimkan ke Banten dan Lampung" Kata Kalaksa BPBD Erman Rahman.

 Selain menyerahkan bantuan Tim juga melakukan Asessment akan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan di Lapangan. 



Berita Terkait

Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  •   3 Online
      56 Pengunjung Hari ini
      82746 Total Pengunjung
      260126 Hits
  • LINK TERKAIT
    • Website Resmi Portal E-Gov Aplikasi Simaya PPID Sumbar POTENSI SHELTER
  • CONTACT
    BPBD PROVINSI SUMATERA BARAT

    Email : bpbd@sumbarprov.go.id

    Alamat : Jl.Jendral Sudirman No.47

    Telp : (0751) 890720

    Fax : (0751) 890721 Padang