Belum ada berita.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah

BANSOR SUMBAR: TAKSIRAN KERUGIAN KERUSAKAN SARANA PENDIDIKAN DI LIMAPULUH KOTA MENCAPAI 3 MILYAR


Posted on Wednesday 08 Mar 2017 10:03:26 | by : Badan Penanggulangan Bencana Daerah | 114 kali dibaca

Category: Berita Utama



50Kota - Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Sumbar memperoleh data perkembangan hasil penanganan darurat pasca banjir dan longsor di Kabupaten Limapuluh Kota terkait sarana pendidikan yang mengalami kerusakan/ terdampak mencapai Rp. 3.499.500.000,-.

Data tersebut diperoleh di Posko Utama BPBD Kabupaten Limapuluh kota hari ini, Rabu (8/3/2017). Menurut Suri Hamdazir - Koordinator Tagana Sumatera Barat, sebanyak 21 sarana pendidikan pasca kejadian banjir dan longsor tanggal 3 Maret 2017 banyak mengalami kerusakan. Sebagian besar gedung-gedung pendidikan pada saat kejadian tergenangi air dan lumpur hingga merusak peralatan mengajar, termasuk meubelair, elektronik dan buku-buku. Tercatat 8 bangunan SD, 2 bangunan SLTP, 2 bangunan SLTA, dan 9 bangunan setingkat TK atau PAUD kebanyakan terendam material lumpur.  

Suri Hamdazir yang juga menjabat sebagai Manajer Pusdalops PB BPBD Sumbar juga menyampaikan terdapat satu sekolah yaitu Madrasah Ibtidaiyah Pangkalan yang pada saat ini lokasinya berada di wilayah terisolir dikarenakan rusaknya akses jalan. Untuk rincian sarana pendidikan yang terdampak bisa LIHAT DISINI.

menurut Suryadi - Tim Pusdalops PB Sumbar yang sedang melakukan penguatan di Posko Limapuluh Kota, para petugas hingga pada hari kelima ini (8/3) pelaksanaan tanggap darurat memfokuskan untuk melakukan pembersihan dan penanganan darurat, anak-anak sekolah terpaksa diliburkan hingga minggu kedepan. Diharapkan nantinya sarana pendidikan yang mengalami kerusakan ini akan mendapatkan bantuan dan pemulihan sesegera mungkin. (gst)



Berita Terkait

Tidak Ada Berita Terkait

Agenda Kegiatan
  • Rapat Penyusunan Data dan Informasi Kebencanaan Ta... Read more
  • Peningkatan Informasi Dan Sosialisasi Daerah Rawan... Read more
  • Rapat Koordinasi dan Monitoring dan Evaluasi Progr... Read more
  • Peningkatan Informasi Data Kebencanaan... Read more
Statistik Pengunjung
  •   1 Online
      4 Pengunjung Hari ini
      21211 Total Pengunjung
      73455 Hits
  • LINK TERKAIT
    • Website Resmi Portal E-Gov Aplikasi Simaya PPID Sumbar
  • CONTACT
    BPBD PROVINSI SUMATERA BARAT

    Email : bpbd@sumbarprov.go.id

    Alamat : Jl.Jendral Sudirman No.47

    Telp : (0751) 890720

    Fax : (0751) 890721 Padang