Belum ada berita.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah

BPBD PROVINSI BALI KUNJUNGI PUSDALOPS PB BPBD SUMATERA BARAT


Posted on Wednesday 26 Oct 2016 17:10:28 | by : Badan Penanggulangan Bencana Daerah | 304 kali dibaca

Category: Kedaruratan & Logistik



Padang (20/10) – BPBD Provinsi Bali datang mengunjungi Pusdalops Penanggulanan Bencana (PB) BPBD Provinsi Sumatera Barat. Rombongan diterima langsung oleh Kasi Logistik Bapak Almaizon di kantor pusdalops PB bandar Buat.

BPBD Provinsi Bali mengunjungi Pusdalops PB dalam rangka tukar menukar pengalaman dalam penanggulangan bencana di Provinsi Sumatera Barat khususnya Logistik dan untuk mengetahui sistem (SOP) pelaksanaan kegiatan Pusdalops dalam penanganan data, informasi, serta peringatan dini.

Satgas Pusdalops PB dibentuk berdasarkan Keputusan Gubernur dengan susunan keanggotaan terdiri dari Tim Ahli, Penanggung Jawab, Pengawas, Manager, Supervisor dan operator.

Tim satgas Pusdalops diketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, dengan tim ahli dari Unand yang ahli di bidang geologi dan ahli Geofisika. Penanggung jawab Pusdalops adalah kepala Pelaksana dan Pengawas adalah Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik. Manager pusdalops adalah Sekretaris, Kabid dan Kasi BPBD serta dinas terkait lainnya seperti Dinas ESDM, Prasjaltarkim, Dishubkominfo, Polda sumbar, Lantamal Padang, Korem 032 Wibraja Sumbar, Lanud Padang, Dinkes Provinsi Sumbar, Dinsos Prov Sumbar, Biro Humas Prov. Sumbar, PMI daerah Provinsi Sumatera Barat, RAPI daerah Sumbar dan ORARI. Supervisor adalah Staf dari Bidang kedaruratan dan logistik dan Operator terdiri dari TAGANA, SEKBER, ORARI, PMI dan RAPI. (HA) 



Berita Terkait

Agenda Kegiatan
belum ada kegiatan.
Statistik Pengunjung
  •   6 Online
      66 Pengunjung Hari ini
      39790 Total Pengunjung
      129596 Hits
  • LINK TERKAIT
    • Website Resmi Portal E-Gov Aplikasi Simaya PPID Sumbar
  • CONTACT
    BPBD PROVINSI SUMATERA BARAT

    Email : bpbd@sumbarprov.go.id

    Alamat : Jl.Jendral Sudirman No.47

    Telp : (0751) 890720

    Fax : (0751) 890721 Padang